Cek BPUM 2022 di Link Eform BRI? 6 Juta Pelaku Usaha Bericiri Ini Siap-siap Terima BLT UMKM Rp 600 Ribu

- 6 Oktober 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - Cek BPUM 2022 di link Eform BRI? 6 juta pelaku usaha berciri berikut ini siap-siap terima BLT UMKM Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Cek BPUM 2022 di link Eform BRI? 6 juta pelaku usaha berciri berikut ini siap-siap terima BLT UMKM Rp 600 ribu. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Cek BPUM 2022 di link Eform BRI? Simak penjelasannya dilengkapi info 6 juta pelaku usaha berciri berikut ini siap-siap terima BLT UMKM Rp 600 ribu.

Kemenkop UKM mengungkap target penerima BLT UMKM atau BPUM 2022 ada sekitar 6 juta orang pelaku usaha.

Masing-masing pelaku usaha akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu. Adapun penyaluran BLT UMKM kali ini menggunakan skema hibah.

Sejumlah daerah sudah memulai pendaftaran bagi pelaku usaha yang akan diusulkan menjadi penerima BPUM 2022.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke Rekening 6 Juta Orang Berciri Ini, Cek Daftar Penerima di Mana?

Beberapa daerah yang sudah mendata calon penerima BLT UMKM yaitu di daerah Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Barat, hingga Sulawesi Utara.

Di Jawa Tengah, Kepala Dinkopdag Temanggung Entargo Yutri Wardono mengungkap data pelaku usaha akan diseleksi Kementerian Koperasi dan UKM.

Nantinya dana BLT UMKM Rp 600 ribu akan disalurkan langsung ke rekening para penerima.

"Kami mengharapkan UMKM yang terpilih sebagai penerima BPUM bisa memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk modal kerja, sehingga bisa meningkatkan produktivitas usahanya," kata Entargo dikutip dari Antara, Selasa, 4 Oktober 2022. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah