BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke Rekening 6 Juta Orang Berciri Ini, Cek Daftar Penerima di Mana?

- 5 Oktober 2022, 04:30 WIB
Informasi BLT UMKM Rp 600 ribu cair ke rekening 6 juta orang berciri berikut ini. Cek daftar penerima di mana?
Informasi BLT UMKM Rp 600 ribu cair ke rekening 6 juta orang berciri berikut ini. Cek daftar penerima di mana? /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Simak informasi BLT UMKM Rp 600 ribu cair ke rekening 6 juta orang berciri berikut ini. Cek daftar penerima di mana?

Kabar terbaru tentang BLT UMKM Rp 600 ribu atau BPUM 2022 masih terus dicari masyarakat, terutama dari kalangan pelaku usaha.

Sejumlah daerah di Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Barat hingga Sulawesi Utara sudah membuka pendaftaran calon penerima BLT UMKM 2022.

Pendaftaran dibuka oleh dinas koperasi tingkat kabupaten dan kota. Salah satu daerah yang membuka pendaftaran calon penerima BPUM yaitu Temanggung, Jawa Tengah.

Baca Juga: Cek NIK KTP di Link Eform BRI, BLT UMKM 2022 Siap Cair ke 6 Juta Orang dengan Ciri Berikut

Kepala Dinkopdag Kabupaten Temanggung, Entargo Yutri Wardono, mengungkapkan pihaknya hanya memfasilitasi pendataan calon penerima BLT UMKM 2022.

Adapun yang memutuskan siapa yang mendapat BLT UMKM merupakan wewenang dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM.

Disebutkan bahwa dana BLT UMKM 2022 nantinya akan disalurkan langsung ke rekening para pelaku UMKM.

"Kami mengharapkan UMKM yang terpilih sebagai penerima BPUM bisa memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk modal kerja, sehingga bisa meningkatkan produktivitas usahanya," kata Entargo dikutip dari Antara, Selasa, 4 Oktober 2022. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x