Maaf BLT UMKM 2022 Tak Cair ke Semua Pelaku Usaha di Indonesia, Begini Penjelasannya

- 30 September 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - Maaf BLT UMKM 2022 tak cair ke semua pelaku usaha di Indonesia. Simak penjelasannya selengkapnya tentang BPUM di sini.
Ilustrasi - Maaf BLT UMKM 2022 tak cair ke semua pelaku usaha di Indonesia. Simak penjelasannya selengkapnya tentang BPUM di sini. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Maaf BLT UMKM 2022 tak cair ke semua pelaku usaha di Indonesia. Simak penjelasannya berikut ini.

Pemerintah berencana mencairkan BLT UMKM 2022 senilai Rp 600 ribu. Kemenkop UKM pun kini tinggal menunggu persetujuan anggaran.

Akan tetapi, tidak akan semua pelaku usaha di Indonesia mendapatkan BLT UMKM 2022 atau Banpres BPUM ini.

Menkop UKM Teten Masduki memperkirakan target penerima BLT UMKM 2022 hanya sekitar enam juta orang.

Baca Juga: Jadi Syarat BLT UMKM 2022, Ini Cara Daftar NIB di www.oss.go.id Agar Dapat BPUM Rp 600 Ribu

Target tersebut menyusut dari yang pernah diungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada April 2022. Sebelumnya Airlangga menyebut target 12 juta orang.

Adapun alasan target penerima BLT UMKM hanya menjadi enam juta yakni karena tahun 2022 tinggal sekitar tiga bulan lagi. BPUM 2022 akan disalurkan dengan skema hibah.

"Ini waktunya pendek (2022 hampir selesai), kami targetkan sampai enam juta (penerimanya),” kata Menkop UKM Teten Masduki beberapa waktu lalu dikutip dari Antara.

Di sisi lain, beberapa daerah di Provinsi Aceh, Sumatera Barat hingga Sulawesi Utara sudah mendaftar UMKM yang akan diusulkan menjadi penerima BLT UMKM ke Kemenkop UKM.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x