PKH Tahap 4 Cuma Cair ke 7 Golongan Ini, Ibu Hamil dan Balita Masih Dapat? Simak Kapan Cair dan Nama Penerima

- 27 September 2022, 16:45 WIB
Bansos PKH tahap 4 masih cair untuk ibu hamil dan balita atau tidak ini golongan yang terima PKH tahap 4 dan jadwal pencairan.
Bansos PKH tahap 4 masih cair untuk ibu hamil dan balita atau tidak ini golongan yang terima PKH tahap 4 dan jadwal pencairan. /Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Informasi bantuan sosial PKH tahap 4 bisa simak di sini, bakal cair kapan dan kepada siapa saja. Apakah ibu hamil dan balita masih dapat bansos PKH tahap 4.

Diketahui bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu bantuan reguler yang diberikan Kementerian Sosial kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebgai keluarga penerima manfaat.

Di tahun 2022 ini tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos ada 10,8 juta keluarga penerima PKH.

Dimana jumlah keluarga tersebut dalam setahun menerima saluran dana bansos dari Kemensos secara rutin. Nominal yang diterima bervariatif mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP Online, Bansos Rp750 Ribu Cair ke Ibu Hamil dan Balita Sampai Akhir Tahun 2022

Adapun Kemensos mengklasifikasikan golongan penerima PKH kedalam tujuh golongan penerima dimana salah dua golongan tersebut merupakan ibu hamil dan anak usia dini.

Untuk lebih jelasnya, inilah tujuh golongan yang masih dapat bantuan sosial PKH tahap 4 beserta besaran bantuan yang diterima per golongan:

1. Ibu hamil: Rp 3.000.000 per tahun / Rp 750.000 per tahap

2. Anak usia dini 0-6 tahun: Rp 3.000.000 per tahun / Rp 750.000 per tahap

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x