Cara Daftar PKH Online Rp 750 Ribu via Link Kemensos, Lengkap Syarat Bansos dan Nominal Bantuan

- 27 September 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi - Berikut link, cara cek, syarat, dan nominal bantuan PKH dari pemerintah, di mana penyaluran tahap 3 akan ditutup pada akhir September 2022.
Ilustrasi - Berikut link, cara cek, syarat, dan nominal bantuan PKH dari pemerintah, di mana penyaluran tahap 3 akan ditutup pada akhir September 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Kemensos RI permudah pengecekan penerima bansos PKH tahun ini dengan menghadirkan aplikasi Cek Bansos.

Untuk lebih jelasnya, simak cara cek penerima, syarat, dan nominal bantuan yang diberikan di bawah penjelasan berikut ini.

Demi mempermudah penyaluran dan pencairan bansos PKH, kini aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI bisa digunakan untuk mengecek penerima bantuan tahun ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bansos yang diberikan pemerintah kepada masyarakat di tengah kondisi kenaikan harga saat ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 2022 Cair sampai Kapan? Cek Penerima Bantuan Kemensos Akhir Bulan September Ini di Link Ini

Bansos PKH 2022 hadir untuk menjaga kestabilan ekonomi dan membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan pokoknya.

Diharapkan dengan adanya bansos PKH, masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan pokok dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga kesejahteraan sosial.

Kini penyaluran bansos PKH tahap 3 akan segera ditutup pada akhir bulan September 2022, di mana akan dilanjutkan ke tahap 4 periode bulan Oktober - Desember 2022.

Dikarenakan tahap 4 merupakan penyaluran terakhir PKH 2022, masyarakat Indonesia diharap bisa segera cek penerima dan mencairkan bansos tersebut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x