Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka Kapan? Simak Syarat Hingga Tata Cara Pendaftaran di Sini

- 20 September 2022, 16:44 WIB
Informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 46 dibuka kapan, dilengkapi syarat dan tata cara pendaftaran.
Informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 46 dibuka kapan, dilengkapi syarat dan tata cara pendaftaran. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut adalah informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 46 dibuka kapan, dilengkapi syarat dan tata cara pendaftaran.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja.

Di samping itu, program ini juga sebagai wadah bagi pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Untuk diketahui, program Kartu Prakerja Gelombang 45 sudah ditutup oleh panitia pada 15 September 2022. Bagi peserta yang belum mendaftar pada Gelombang 45, bisa menunggu Gelombang 46 dibuka.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 46 di Sini, Berikut Tips Lolos Seleksi di prakerja.go.id dan Dapat Rp3,55 Juta

Lebih lanjut, untuk memprediksi jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46, bisa dengan mengacu pada gelombang sebelumnya.

Biasanya, pembukaan Kartu Prakerja gelombang selanjutnya akan dibuka 1-4 hari setelah pengumuman hasil seleksi gelombang sebelumnya.

Sambil menunggu pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 dibuka, simak terlebih dahulu syarat kartu prakerja berikut ini:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah