Cek Penerima BLT BBM 2022 Baru Pakai Cara Ini di Link Cek Bansos Kemensos, Klik Usul Sanggah Agar Dapat Bansos

- 18 September 2022, 08:23 WIB
Cekbansos.siks.kemsos.go.id, cek bansos 600 ribu, cek nama penerima bansos, daftar bansos Kemensos dan link daftar BLT BBM.
Cekbansos.siks.kemsos.go.id, cek bansos 600 ribu, cek nama penerima bansos, daftar bansos Kemensos dan link daftar BLT BBM. /ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cekbansos.siks.kemsos.go.id, cek bansos 600 ribu, cek nama penerima bansos, daftar bansos Kemensos dan link daftar BLT BBM.

Ketahui cek penerima BLT BBM 2022 baru pakai cara berikut di link cek bansos Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, klik usul sanggah berikut agar dapat bansos.

Selama ini untuk cek nama penerima BLT BBM, masyarakat bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

BLT BBM sendiri merupakan salah satu program bansos yang disalurkan oleh Kemensos untuk membantu masyarakat miskin yang terimbas kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Masukkan Nama Kesini untuk Cek Bansos Penerima BLT BBM September 2022, Daftar ke Link Ini Jika Belum Terdaftar

Maka dari itu, penerima BLT BBM adalah warga miskin yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kemensos, yakni BPNT dan PKH.

Syarat penerima BLT BBM sendiri ialah warga atau pekerja berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta, yang mana jika belum terdaftar bisa registrasi di aplikasi cek bansos.

BLT BBM rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak 4 kali.

Penyaluran BLT BBM oleh Kemensos akan diberikan dengan skema 2 tahap, di mana masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah