Login cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP Cek Penerima BLT BBM Rp300 Ribu Tahap 2 Kapan Cair ke Pemilik KTP Ini

- 18 September 2022, 07:45 WIB
Ilustrasi. Login cekbansos.kemensos.go.id online lewat HP cek penerima BLT BBM Rp300 ribu tahap 2 kapan cair ke pemilik KTP ini.
Ilustrasi. Login cekbansos.kemensos.go.id online lewat HP cek penerima BLT BBM Rp300 ribu tahap 2 kapan cair ke pemilik KTP ini. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi login cekbansos.kemensos.go.id lewat HP cek penerima BLT BBM Rp300 ribu tahap 2 kapan cair ke pemilik KTP ini.

Pemerintah melalui Kemensos telah memulai penyaluran bansos BLT BBM tahap 1 pada September ini kepada KPM yang tentunya telah terdaftar di DTKS.

Penyaluran bansos BLT BBM oleh Kemensos dibantu oleh PT Pos Indonesia akan terbagi menjadi dua tahap pencairan, yakni masing-masing Rp300 ribu.

Adapun BLT BBM tahap 1 dengan nominal Rp300 ribu cair di bulan September, kemudian tahap 2 dijadwalkan disalurkan ke KPM pada Desember mendatang.

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id Ini Cara Daftar Bantuan Kemensos untuk yang Belum Dapat

Sebagai informasi BLT BBM sendiri akan disalurkan dengan total nominal Rp600 ribu yang akan cair kepada 20,65 juta masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos yakni mereka pemilik KTP yang telah memenuhi syarat sebagai KPM berikut:

1. WNI dibuktikan dengan NIK KTP

2. Merupakan kelompok masyarakat miskin atau rentan miskin

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah