Dana BSU Rp 600 Ribu Sudah Bisa Cair dengan Cara Ini, Lihat Nama Pekerja Jadi Penerima di Link Kemnaker

- 12 September 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara cek dan cara ambil cairkan BSU BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker.
Ilustrasi - Ketahui cara cek dan cara ambil cairkan BSU BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker. /bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak cara ambil dan cairkan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 dengan terlebih dahulu melakukan lihat nama penerima dengan menggunakan link Kemnaker.

Dana BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 telah dipastikan akan cair kepada sejumlah pekerja yang menjadi penerima pada bulan September 2022 sesuai dengan jadwal.

Kepastian mengenai penyaluran BSU yang akan cair tersebut diketahui berdasarkan unggahan dari Instagram Kemnaker yang telah melakukan kesepakatan dengan sejumlah tempat untuk penyaluran bantuan.

Selain merilis mengenai tempat di mana BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan cair, Kemnaker juga secara resmi telah menginformasikan tentang  syarat dan cara cek penerima terbaru.

Baca Juga: Login kemnaker.go.id, BSU Rp 600 Ribu Cair ke Rekening Bank Himbara Jika Terima Notifikasi Ini

Terdapat sejumlah syarat penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji terdapat update terbaru yang diberikan. Berikut merupakan syarat terbaru sesuai dengan yang telah ditetapkan:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan s/d Juli 2022

- Gaji/upah paling banyak Rp 3,5 juta. Pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan UMP/UMK lebih besar dari Rp 3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu penuh

- Bukan PNS, TNI dan Polri

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x