Cek Rekening! BSU 2022 Cair Hari Ini ke 5 Juta Penerima, Jadwal BLT Subsidi Gaji Kapan Cair Bisa Dicek via WA

- 9 September 2022, 12:42 WIB
Ilustrasi cara login bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji Kemnaker.
Ilustrasi cara login bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji Kemnaker. /Teguh Prihatna/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login bsu.kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU, BSU 2022 kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji Kemnaker.

Buruan cek rekening! BSU 2022 mulai cair hari ini ke 5 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, jadwal BLT Subsidi Gaji kapan cair bisa dicek melalui WA.

Seperti diketahui, BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Selama ini untuk cek daftar pekerja penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Baca Juga: BSU September 2022 Cair ke 5 Jenis Pekerja Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Besaran BLT Subsidi Gaji yang dicairkan Kemnaker ke BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 sendiri sebesar Rp2,4 juta, sementara BSU setahun setelahnya turun jadi Rp1 juta.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang memenuhi kriteria mendapatkan BSU.

Berikut ini 5 kriteria penerima BSU:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x