Daftar Bank Penyalur BSU 2022, Tahap 1 Bantuan Subsidi Gaji Cair ke Rekening Karyawan Mulai Minggu Ini

- 8 September 2022, 15:46 WIB
Ilustrasi: Simak daftar bank penyalur BSU 2022 lengkap dengan info bahwa bantuan subsidi gaji tahap 1 direncanakan cair mulai minggu ini ke rekening karyawan.
Ilustrasi: Simak daftar bank penyalur BSU 2022 lengkap dengan info bahwa bantuan subsidi gaji tahap 1 direncanakan cair mulai minggu ini ke rekening karyawan. /ANTARA FOTO/Ampelsa

BERITA DIY – Simak daftar bank penyalur BSU 2022 dan info bahwa bantuan subsidi gaji tahap 1 diperkirakan cair ke rekening karyawan mulai minggu ini.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah merilis daftar bank penyalur BSU di tahun 2022 ini.

Kabar baiknya lagi, mulai minggu ini bantuan subsidi gaji direncanakan akan cair ke rekening karyawan penerima BSU 2022.

Melansir laman Instagram resmi @kemnaker, 7 September 2022 pihak Kemnaker menjelaskan sudah menerima lebih dari 5 juta data karyawan calon penerima BSU 2022 dari BPJS Ketengakerjaan.

Baca Juga: Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dari Kemnaker September 2022

Mengutip dari ANTARANEWS, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industriaal dan Jaminan Sosial Kemnaker, Surya Lukita juga menerangkan bahwa target penyaluran adalah hari Jumat, dan saat ini proses dokumen legal sudah selesai.

“Paling lambat awal minggu depan kalau memang minggu ini tidak bisa dikejar (pencairan dananya), “ lengkap Surya dilansir dari ANTARANEWS, 8 September 2022.

Syarat Penerima BSU

Adapun syarat penerima BSU 2022 yang sudah ditetapkan Kemnekaer dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji / Upah Bagi Pekerja / Buruh, yaitu:

Baca Juga: Cair Besok BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu! Begini 10 Kriteria Penerima BSU 2022 dan Cara Ceknya

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x