Subsidi Modal Usaha BLT UMKM Kapan Cair? Simak Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id Pakai Data NIK KTP

- 8 September 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi cara cek penerima subsidi bantuan modal usaha BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022 senilai Rp600 ribu cair kapan di eform.bri.co.id.
Ilustrasi cara cek penerima subsidi bantuan modal usaha BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022 senilai Rp600 ribu cair kapan di eform.bri.co.id. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak informasi seputar BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2022 senilai Rp600 ribu cair kapan lengkap dengan cara cek penerima pakai data NIK KTP di eform.bri.co.id akan tersaji dalam artikel ini.

BLT UMKM merupakan subsidi bantuan tambahan modal usaha untuk pelaku usaha mikro yang terkana dampak melemahnya ekonomi usaha selama pandemi Covid-19.

Pada penyaluran BPUM tahun 2021, pelaku usaha mikro bisa menggunakan NIK KTP untuk melakukan cek penerima BLT UMKM atau BPUM di eform.bri.co.id. 

Hal ini dikarenakan, pada tahun sebelumnya, BLT UMKM cair lewat beberapa bank salah satunya adalah Bank BRI.

Baca Juga: NIK KTP Tidak Terdaftar Penerima BLT UMKM Modal Usaha di eform.bri.co.id? Begini Cara Cek dan Syarat BPUM Cair

Saat ini status penyaluran BLT BPUM 2022 masih menunggu anggaran dari Kemenkeu dengan sasaran pelaku UMKM lebih dari 12 juta penerima, sehingga pelaku usaha bisa menunggu informasi resmi yang lebih lanjut.

Pada penyaluran BLT UMKM atau BPUM 2022 belum dapat dipastikan apakah cek penerima bisa atau tidak di link online eform.bri.co.id.

Cara cek daftar penerima BLT UMKM atau BPUM pada penyaluran tahun 2021 di link BRI yakni eform.bri.co.id adalah sebagai berikut:

1. Buka link eform.bri.co.id di HP atau laptop yang terhubung internet

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x