BSU Cair pada September 2022 ke Pekerja dengan Ciri Ini: Lihat Status Penerima Lengkap di Link Kemnaker

- 5 September 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Simak ciri dan cara cek pekerja jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker cair September 2022.
Ilustrasi - Simak ciri dan cara cek pekerja jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker cair September 2022. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA DIY - Penjelasan seperti apa ciri pekerja yang dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji pada September 2022, klik link dan login di laman Kemnaker untuk lihat status penerima terbaru.

Ada sejumlah ciri yang dapat diketahui oleh pekerja yang nantinya akan masuk sebagai peerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji terbaru tahun 2022 kali ini.

Berbagai ciri penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji yang akan cair pada September 2022 tersebut diberlakukan agar nantinya dana bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran.

Sejumlah pekerja yang jadi penerima BSU tahun 2022 ini sendiri dapat diketahui berdasarkan pada syarat pekerja yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak Kemnaker.

Baca Juga: Kapan BSU 2022 Cair untuk Pekerja Indonesia? Simak Cara Cek Penerima dan Syarat Dapatkan BLT Subsidi Gaji

BSU atau BLT Subsidi Gaji sendiri sebelumnya diketahui bahwa menjadi salah satu program bantuan sosial atau bansos yang akan cair bertepatan dengan kenaikan harga sejumlah jenis BBM.

Penyaluran dana bantuan BSU untuk tahun 2022 ini sendiri dinyatakan akan menggunakan pengalihan anggaran yang sebelumnya diberlakukan untuk subsidi berbagai jenis BBM.

Terkait dengan siapa saja dan ciri pekerja yang akan menjadi penerima dalam BSU tahun 2022 kali ini, berikut merupakan rincian lengkapnya yang dapat diketahui:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah