BSU Rp 600 Ribu Cair September 2022 ke Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 4 September 2022, 13:02 WIB
BSU Rp 600 ribu cair September 2022 ke pemilik KTP ini, simak cara cek daftar nama penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan.
BSU Rp 600 ribu cair September 2022 ke pemilik KTP ini, simak cara cek daftar nama penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta./

BERITA DIY - BSU Rp 600 ribu cair September 2022 kepada para pemilik KTP yang memenuhi kriteria di bawah ini. Simak cara cek daftar nama penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk menyalurkan BSU Rp 600 ribu kepada 16 juta pemilik KTP pada September 2022 ini.

BSU Rp 600 ribu atau BLT subsidi gaji ini adalah bantalan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah sebagai pengganti pengalihan subsidi BBM yang tidak tepat sasaran.

Jika merujuk pada proses penyaluran BLT subsidi gaji tahun sebelumnya, pemilik KTP bisa cek daftar nama penerima bantuan ini di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Kemensos Cair September 2022

Proses pengecekan bisa dilakukan secara online menggunakan HP maupun datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Sebelum mengetahui cara cek daftar nama penerima BLT subsidi gaji di BPJS Ketenagakerjaan, simak terlebih dahulu kriteria pemilik KTP yang bisa dapat BSU Rp 600 ribu ini.

Kemnaker hanya menganggarkan dana Rp 9,6 triliun untuk digelontorkan kepada para 16 juta pemilik KTP di Indonesia.

Sehingga pihaknya menetapkan syarat atau kriteria penerima BSU Rp 600 ribu ini agar proses penyalurannya tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah