Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 43 2022 Diumumkan Hari Ini? Lakukan Ini Jika Tak Lolos Dapat Rp2,4 Juta

- 2 September 2022, 09:32 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk cek nomor Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 43.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk cek nomor Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 43. /UNSPLASH/mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk cek nomor Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 43.

Ketahui pengumuman hasil seleksi daftar Kartu Prakerja Gelombang 43 diumumkan via login dashboard www.prakerja.go.id? Lakukan hal berikut jika gagal lolos.

Kartu Prakerja Gelombang 43 sendiri merupakan program keduapuluh program ini dibuka pada tahun 2022, yang mana diawali dengan Kartu Prakerja Gelombang 23.

Pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 43 sendiri sudah dibuka sejak hari Minggu 28 Agustus 2022, yang mana diumumkan bakal ditutup pada Rabu 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 43 Bagi yang 3 Kali Gagal, Isi Form Ini Bisa Lolos Dapat Rp2,4 Juta

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat karena insentif yang diberikan kepada peserta lolos cukup besar, yakni mencapai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja yang diterima oleh peserta lolos, yaitu Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, serta insentif survei Rp 150 ribu.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang mana menyasar 4,5 juta peserta baru.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x