Siap-siap BLT Subsidi BBM Rp600 Ribu Cair Mulai September 2022 Cara Pencairan dan Cek Penerima Bantuan di Sini

- 31 Agustus 2022, 14:57 WIB
Ilustrasi - Bantuan subsidi BBM baru BLT Rp600 ribu benar mulai cair September 2022? ini mekanisme pencairan dan cara cek bantuan Kemensos.
Ilustrasi - Bantuan subsidi BBM baru BLT Rp600 ribu benar mulai cair September 2022? ini mekanisme pencairan dan cara cek bantuan Kemensos. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Berikut informasi bantuan subsidi BBM baru BLT Rp600 ribu benar mulai cair September 2022? ini mekanisme pencairan dan cara cek bantuan Kemensos.

Informasi terbaru pemerintah kembali menyalurkan bantuan baru berupa BLT Rp600 ribu atau BLT BBM atau subsidi BBM yang resmi diluncurkan.

Seperti diketahui setelah kabar kenaikan harga BBM Pertalite dan Solar yang akan segera dirilis pemerintah akan memberikan BLT Rp600 ribu.

Dikutip dari ANTARA, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan dana Bantuan Langsung Tunai senilai total Rp12,4 triliun.

Baca Juga: BLT BBM Rp600 Ribu Cair September 2022 untuk 20,65 Juta Orang, Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Kemudian akan diberikan kepada 20,65 juta kelompok masyarakat, sebagai bantalan sosial tambahan atas pengalihan subsidi BBM, dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Risma menyampaikan masyarakat akan menerima bantuan sebesar Rp150 ribu sebanyak empat kali kepada masyarakat.

Namun begitu, Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan ini dalam besaran Rp300 ribu sebanyak dua kali, dimulai September 2022, melalui PT Pos Indonesia.

Lebih lanjut, penyaluran melalui PT Pos Indonesia untuk mempercepat penyaluran. Dalam hal ini, kata Risma, PT Pos Indonesia memiliki kewajiban mengantar bantuan itu hingga ke rumah masyarakat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x