Info PKH Hari Ini: Masih Cair untuk Golongan Ini, Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id Mudah

- 30 Agustus 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - Info PKH hari ini, masih cair untuk golongan berikut ini, cek daftar penerima di link berikut ini.
Ilustrasi - Info PKH hari ini, masih cair untuk golongan berikut ini, cek daftar penerima di link berikut ini. /UNSPLASH/yansphotobook

BERITA DIY - Simak info PKH hari ini, masih cair untuk golongan berikut ini. KPM bisa cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dengan mudah.

Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga akhir Agustus 2022.

Penyaluran bansos PKH ini masih merupakan tahap salur 3 yang akan berakhir di pada akhir bulan September 2022 mendatang.

Masyarakat yang sudah mendaftarkan diri di laman DTKS namun belum mendapatkan bansos PKH bisa melakukan cek daftar penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Masuk Jadi Peserta PKH Baru September 2022 Pakai HP, Isi Form Bansos Dapatkan Rp 3 Juta

Penyaluran bansos PKH ini akan terus berjalan hingga akhir tahun 2022 agar para KPM bisa mengakses fasilitas kesehatan dan pendidikan dengan mudah.

Terbaru, Wakil Presiden Ma'aruf Amin menyerahkan bantuan sosial PKH tahap 3 senilai Rp5,701 miliar kepada 6.744 KPM di Kabupaten Badung, Bali pada Senin, 29 Agustus 2022.

"Pemerintah tetap punya komitmen untuk terus membantu memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang kurang mampu, karena ini memang kewajiban pemerintah sesuai kemampuan pemerintah," Ma'aruf Amin dikutip dari Antara News pada 30 Agustus 2022. 

Perlu diketahui bahwa nominal bansos PKH yang diterima setiap golongan KPM berbeda-beda. Berikut rincian nominal bansos PKH yang bisa diterima KPM, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah