Login Dashboard www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp4 Juta Tiap Bulan Usai Daftar Kartu Prakerja Gelombang 43 2022

- 29 Agustus 2022, 12:02 WIB
Cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja.
Cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara gabung gelombang prakerja yang sudah terdaftar, daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, dan pengumuman lolos Kartu Prakerja.

Ketahui login dashboard www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4 juta tiap bulan usai daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, yuk ketahui cara daftar gelombang terbaru.

Kartu Prakerja Gelombang 43 sendiri merupakan gelombang keduapuluh yang dibuka oleh Pemerintah pada tahun ini, yang mana diawali dari pendaftaran gelombang 23.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditarget menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Baca Juga: Cek Hasil Kartu Prakerja Gelombang 43 Sekarang, Daftar Peserta Lolos Dapat 3 Tanda Ini Tak Perlu Cek Dashboard

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit bagi banyak orang, sebab insentif yang bisa diterima oleh peserta lolos mencapai Rp 2,4 juta per orang.

Rincian insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja, yakni Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, serta insentif survei Rp 150 ribu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x