Tanda Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji 2022, 8 Juta Pekerja Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker

- 18 Agustus 2022, 16:48 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan, kapan cair BSU, login BSU 2022, cek BSU Kemnaker, BSU terkini, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
BSU BPJS Ketenagakerjaan, kapan cair BSU, login BSU 2022, cek BSU Kemnaker, BSU terkini, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Tangkapan layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU BPJS Ketenagakerjaan, kapan cair BSU, login BSU 2022, cek BSU Kemnaker, BSU terkini, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Ketahui tanda lolos jadi penerima BLT Subsidi Gaji 2022 dari Kemnaker, 8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal mendapatkan BSU Subsidi Upah.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses link BLT Subsidi Gaji yang disiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Adapun kriteria dasar pekerja mendapatkan BLT Subsidi Gaji, antara lain memenuhi persyaratan gaji Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah