BSU 2022 Pasti Cair Setelah Kemnaker Rampungkan Hal Ini, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

- 18 Agustus 2022, 11:45 WIB
Menaker Ida Fauziyah. BSU 2022 pasti cair setelah Kemnaker selesaikan hal ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Menaker Ida Fauziyah. BSU 2022 pasti cair setelah Kemnaker selesaikan hal ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - BSU 2022 dipastikan segera cair setelah Kemnaker rampungkan hal ini, cek penerima BLT Subsidi Gaji di link kemnaker.go.id.

Sebagaimana diketahui, sejak diumumkan pada bulan April hingga Agustus belum ada kejelasan BSU 2022 kapan cair.

Dikutip dari ANTARA, Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri mengunngkapkan alasan BSU 2022 belum cair.

Dalam keterangannya, Nindya mengatakan bahwa BSU 2022 memerlukan penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang memuat syarat dan tata cara pencairan BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Alasan BSU 2022 Belum Cair Agustus Ini, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Siap Disalurkan Jika Hal Ini Telah Rampung

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," katanya dikutip dari ANTARA 28 Juni 2022.

Nindya menambahkan pencairan dana dan penyaluran BSU 2022 bagi pekerja sudah dibahas oleh Kemnaker dan lemaba terkait lainnya.

"BSU 2022 sebenarnya untuk pemulihan, bukan sebagai bantalan sosial tapi untuk memulihkan ekonomi pekerja, jadi memang untuk skemanya kita masih melihat dari kecukupan dana dari Kemenkeu," jelasnya.

Sebagai informasi, BSU 2022 akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja dengan nominal BLT Subsidi Gaji Rp1 juta per penerima.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x