Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

- 9 Agustus 2022, 19:45 WIB
Cara cek BSU login di link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan 2022, BSU kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.
Cara cek BSU login di link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan 2022, BSU kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BSU login di link kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan 2022, BSU kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

Ketahui, yuk login BSU 2022 di link Kemnaker kemnaker.go.id atau BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta jika penuhi syarat ini.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker, pekerja bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp2,4 juta di tahun 2020 lalu.

Sedangkan pada BSU 2021, besaran BLT Subsidi Gaji turun menjadi Rp1 juta kepada pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Tahun lalu, penerima BSU makin banyak.

Baca Juga: KTP Karyawan Berciri Ini Dapat BLT Rp750 Ribu 4 Kali 2022 Tanpa Jadi Penerima BSU Upah BPJS Ketenagakerjaan

Adapun syarat dasar mendapatkan BLT Subsidi Gaji, pekerja wajib untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji dari Kemnaker.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x