Nama Pekerja Penerima BSU Tahun 2022 Ada di 2 Link Ini, Kapan BLT Subsidi Gaji Cair dari Penjelasan Kemnaker?

- 13 Agustus 2022, 09:00 WIB
Ketahui cara cek penerima BSU di link ini dan kapan bakal cair.
Ketahui cara cek penerima BSU di link ini dan kapan bakal cair. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Inilah link cek status penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji bagi pekerja di tahun 2022 dan penjelasan Kemnaker terkait dana bantuan kapan bakal cair.

Bagi pekerja yang masih kebingungan apakah dirinya termasuk dalam pekerja yang berhak atau masuk sebagai penerima bantuan BSU tahun 2022 atau tidak maka dapat melakukan cek.

Proses cek status penerima dana bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri dapat dilakukan secara mandiri oleh pekerja atau karyawan dengan mengakses laman online resmi.

Setidaknya terdapat 2 link resmi yang dapat digunakan untuk cek penerima BSU tahun 2022 ini, yaitu seperti link BPJS Ketenagakerjaan dan juga link resmi dari Kemnaker.

Baca Juga: BSU 2022 Cair untuk Siapa Saja? Kemnaker Minta Pekerja Penuhi Kriteria Ini agar Dapatkan BLT Subsidi Gaji

Dapat digunakannya link BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan cek penerima BSU tahun 2022 ini, pasalnya salah satu syarat pekerja yang akan mendapatkan dana yaitu yang menjadi anggota atau peserta program tersebut.

Disebutkan bahwa memang pada tahun 2022 ini untuk penyaluran BSU tahun 2022 rencananya Kemnaker akan menggunakan data pekerja yang masuk sebagai peserta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk menggulirkan dana bantuan BSU tahun 2022 kepada pekerja, pihak Kemnaker menargetkan bahwa BLT Subsidi Gaji tersebut akan didapatkan oleh 8,8 juta pekerja.

Agar nantinya dapat bergulir dan didapatkan oleh pekerja penerima BSU, maka mengenai anggaran yang telah ditetapkan pada tahun 2022 ini yaitu senilai Rp 8,8 Trilliun.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan Ini, Pekerja Bisa Dapat Rp1 Juta Jika Dapat 3 Tanda

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x