Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan Ini, Pekerja Bisa Dapat Rp1 Juta Jika Dapat 3 Tanda

- 12 Agustus 2022, 14:15 WIB
Cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair, dan cek penerima BLT Subsidi Gaji.
Cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair, dan cek penerima BLT Subsidi Gaji. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id, BSU 2022 kapan cair, dan cek penerima BLT Subsidi Gaji.

Yuk login BSU 2022 di link Kemnaker kemnaker.go.id atau BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa dapat BLT Subsidi Gaji jika dapat 3 tanda berikut. Buruan cek.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mendapatkan BSU sebesar Rp1 juta yang dicairkan melalui bank BUMN.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x