BSU Tahun 2022 Bakal Cair ke Bank Mana Saja? Penjelasan Lengkap dengan Kapan Jadwal BLT Subsidi Gaji Cair

- 10 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Simak BSU cair di bank mana dan kapan lengkap cara cek pekerja jadi penerima BLT Subsidi Gaji tahun 2022.
Ilustrasi - Simak BSU cair di bank mana dan kapan lengkap cara cek pekerja jadi penerima BLT Subsidi Gaji tahun 2022. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - BSU Tahun 2022 bakal cair ke bank mana saja nantinya beserta dengan kapan jadwal penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji kepada pekerja yang jadi penerima.

Pertanyaan mengenai tempat penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 masih menjadi pertanyaan bagi sejumlah pihak khususnya bagi pekerja yang akan mendapatkannya.

Selain mengenai tempat penyaluran, pertanyaan mengenai BSU juga muncul terkait dengan kapan jadwal BLT Subsidi Gaji tersebut akan cair nantinya bagi yang masuk sebagai penerima bantuan.

Pasalnya, sebelumnya Kemnaker telah mengumumkan bahwa dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan kembali digulirkan kepada para pekerja yang jadi penerima di tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

Rencananya dana bantuan BSU tahun 2022 ini telah dipersiapkan bagi 8,8 juta pekerja yang akan masuk ke dalam target penerima bantuan yang akan disalurkan nantinya.

Mengenai siapa saja pekerja yang akan mendapatkan atau menjadi penerima dana bantuan BSU tahun 2022 ini sendiri dapat diketahui berdasarkan pada syarat atau kriteria yang ditetapkan berikut ini:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x