Daftar Nama Penerima BPNT Ini Dapat Bansos Sembako di Agustus 2022, WA Nomor Resmi Kemensos Ini Jika Tak Dapat

- 7 Agustus 2022, 16:07 WIB
Info kapan BPNT cair, bantuan BPNT 2022 Pos Indonesia, BPNT 2022 melalui pos, penerimaan bansos sembako dan aplikasi BPNT untuk daftar perluasan bansos.
Info kapan BPNT cair, bantuan BPNT 2022 Pos Indonesia, BPNT 2022 melalui pos, penerimaan bansos sembako dan aplikasi BPNT untuk daftar perluasan bansos. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info kapan BPNT cair, bantuan BPNT 2022 Pos Indonesia, BPNT 2022 melalui pos, penerimaan bansos sembako dan aplikasi BPNT untuk daftar perluasan bansos.

Ketahui daftar nama penerima BPNT berikut dapat bansos sembako di Agustus 2022, WA nomor resmi Kemensos ini jika tidak dapat bantuan.

BPNT atau bantuan pangan non tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Saldo BPNT Kosong dan Kenapa BPNT Dicabut & Dikurangi via WA Berikut, Daftar Bansos Klik Ini

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima BPNT dari Kemensos tersebut, penerima akan mendapatkan bantuan hingga Rp2,4 juta per tahun per keluarga.

Tapi yang perlu diketahui, pencairan bansos sembako itu dilakukan bertahap, yakni dalam setahun 4 kali. Artinya bansos sembako disalurkan tiap 3 bulan.

Berikut syarat mendapatkan bansos sembako:

1. Warga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x