NIK KTP Berciri Ini Bisa Ambil BPNT Rp600 Ribu Agustus 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

- 6 Agustus 2022, 15:08 WIB
Info BPNT kapan cair, cek BPNT Agustus 2022, daftar nama penerima bansos sembako 2022, dan cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id.
Info BPNT kapan cair, cek BPNT Agustus 2022, daftar nama penerima bansos sembako 2022, dan cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/FAUZAN

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BPNT kapan cair, cek BPNT Agustus 2022, daftar nama penerima bansos sembako 2022, dan cek bansos di cekbansos.kemensos.go.id.

Ketahui NIK KTP dengan ciri berikut bisa ambil BPNT Rp 600 ribu di Agustus 2022, 18 juta penerima bansos sembako dari Kemensos dapat tanda berikut.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako 2022, masyarakat bisa mengakses 2 link BPNT dari Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan DTKS.

Jika nama masuk ke dalam salah satu situs cek penerima BPNT itu, masyarakat bisa mendapatkan bansos sembako dari Kemensos mencapai Rp 2,4 juta per orang.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Saldo BPNT Kosong dan Kenapa BPNT Dicabut & Dikurangi via WA Berikut, Daftar Bansos Klik Ini

Tapi yang perlu diketahui pada tahun 2022 ini, penyaluran BPNT dilakukan bertahap atau tiap 3 bulan sekali. Artinya bansos sembako yang disalurkan Rp600 ribu per tahap.

BPNT atau bantuan pangan nontunai merupakan program bansos sembako yang disalurkan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan masyarakat miskin.

Berikut syarat mendapatkan bansos sembako:

1. Warga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x