Bansos Sembako BPNT dan PKH Cair Bulan Ini, Begini Cara Daftar Bantuan Kemensos Agustus 2022 Modal KTP

- 6 Agustus 2022, 10:11 WIB
Bansos sembako BPNT dan PKH cair bulan ini. Simak cara daftar jadi penerima bantuan Kemensos Agustus 2022 modal KTP.
Bansos sembako BPNT dan PKH cair bulan ini. Simak cara daftar jadi penerima bantuan Kemensos Agustus 2022 modal KTP. /pexels/cottonbro

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT dan PKH cair bulan ini. Simak cara daftar jadi penerima bantuan Kemensos Agustus 2022 cuma modal KTP.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bansos sembako BPNT dan PKH pada bulan Agustus 2022 ini.

Bantuan bansos sembako BPNT yang cair bulan ini sebesar Rp 200 ribu. Sedangkan PKH yang cair bulan ini merupakan periode penyaluran tahap3 hingga September 2022 mendatang.

Besarnya bantuan PKH yang diterima oleh masyarakat bervariasi, mulai dari Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu menyesuaikan dengan jenis atau kriteria penerima.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 200 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Masyarakat yang berhak menerima bansos sembako BPNT dan PKH ini adalah mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Daftar penerima bansos sembako BPNT dan PKH yang cair bulan Agustus 2022 ini bisa dicek melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima bantuan Kemensos Agustus 2022 ini bisa daftar cuma modal KTP, dengan berbagai cara, yakni sebagai berikut:

1. Datang langsung ke kantor kelurahan agar diusulkan masuk dalam DTKS oleh kepala desa

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x