Nominal Bantuan PKH Cair Agustus 2022, Ibu Hamil, Lansia, Pelajar SD-SMA Dapat Bansos Total Capai Rp 750 Ribu

- 3 Agustus 2022, 18:37 WIB
Nominal bantuan PKH yang cair Agustus 2022 bagi kriteria penerima manfaat ibu hamil, anak usia dini hingga pelajar Rp 750 ribu per jiwa.
Nominal bantuan PKH yang cair Agustus 2022 bagi kriteria penerima manfaat ibu hamil, anak usia dini hingga pelajar Rp 750 ribu per jiwa. /Pixabay/Emaji

BERITA DIY - Agustus 2022 masih ada bantuan sosial (bansos) PKH yang cair untuk masyarakat. Bantuan ini menyasar ibu hamil hingga pelajar SD-SMA. Total bantuan capai Rp 750 ribu per orang.

Bantuan PKH yang cair Agustus 2022 ini melanjutkan proses penyaluran tahap salur 3 yang mana sudah dilaksanakan sejak Juli kemarin.

Sehingga bagi keluarga penerima manfaat yang merasa belum mendapat uang bantuan PKH bulan Juli, bisa dicairkan Agustus ini.

Perlu diketahui, bansos PKH hanya cair kepada mereka yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM PKH dan namanya terdaftar di link Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening BRI BNI Hari Ini! Prediksi Pencairan BPNT dan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2022

Masyarakat bisa cek online data penerima manfaat PKH melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Caranya cukup menggunakan data KTP.

Simak panduan di bawah ini cara cek penerima manfaat PKH di alamat cekbansos.kemensos.go.id:

- Masuk ke dalam laman resmi Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id

- Kemudian ketikkan alamat lengkap

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x