Daftar Jadi Penerima PKH Tahap 3 Apa Masih Dibuka pada Agustus 2022? Gunakan Aplikasi Ini Untuk Daftar Usulan

- 3 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar usulan penerima PKH tahap 3 Agustus 2022 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Berikut cara daftar usulan penerima PKH tahap 3 Agustus 2022 di aplikasi Cek Bansos. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Info cara daftar jadi penerima PKH tahap 3 untuk Agustus 2022, lakukan dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos untuk masuk dan mendapatkan dana bantuan.

Masyarakat yang akan menjadi penerima dana bantuan pada tahun 2022 sendiri diketahui akan didapatkan sesuai target dari Kemensos yaitu sejumlah 10,8 juta penerima.

Jumlah penerima bantuan PKH tahun 2022 tersebut diketahui merupakan berdasarkan pada data masyarakat yang masuk ke dalam data terpadu milik Kemensos atau DTKS.

Bagi yang belum masuk sebagai penerima bantuan PKH tahap 3 sendiri, maka nantinya dapat dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan proses pendaftaran atau daftar usulan.

Baca Juga: Update Nama Penerima Bansos PKH Agustus 2022 Pakai NIK KTP Masukkan ke Alamat Ini, Uang Tunai Cair Bulan Ini

Mengenai apakah atau jadwal daftar usulan PKH tahun 2022 dapat dilakukan kapan, hingga kini memang belum dapat diketahui apakah masih dapat dilakukan oleh masyarakat.

Namun demikian, bagi masyarakat dapat mencoba untuk melakukan daftar usulan menjadi penerima bantuan dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang sebelumnya telah disediakan.

Sebelum melakukan proses daftar usulan penerima PKH, maka dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai syarat atau kriteria penerima:

- Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI

- Merupakan WNI yang memiliki KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x