BSU Tahun 2022 Kapan Bakal Cair ke Pekerja? Update Terbaru dan Link Cek Penerima di kemnaker.go.id

- 16 Juli 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Info cara cek status penerima BSU di link Kemnaker dan jadawal BLT Subsidi Gaji kapan cair tahun 2022.
Ilustrasi - Info cara cek status penerima BSU di link Kemnaker dan jadawal BLT Subsidi Gaji kapan cair tahun 2022. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan kapan BSU tahun 2022 akan cair kepada sejumlah pekerja beserta dengan link dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dapat diketahui di link Kemnaker.

Pada program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini rencananya akan diberikan kepada pekerja sesuai dengan yang telah ditargetkan oleh pihak Kemnaker sebelumnya.

Setidaknya pada tahun 2022 rencananya akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja atau karyawan yang telah memenuhi berbagai syarat atau kriteria yang telah ditetapkan.

Bagi sejumlah pekerja, hingga kini masih muncul dengan berbagai pertanyaan mengenai kapan sebenarnya dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gai akan cair atau disalurkan kepada sejumlah pekerja.

Baca Juga: Cek BSU 2022 di Link Kemnaker, BLT Subsidi Gaji Senilai Rp1 Juta Tidak akan Cair bagi 6 Golongan Pekerja Ini

Pasalnya diketahui bahwa BSU tahun 2022 diumumkan akan kembali bergulir kepada sejumlah pekerja setelah diumumkan pada bulan April 2022 beberapa waktu yang lalu.

Diketahui bahwa terdapat sejumlah syarat atau kriteria yang diberikan untuk sejumlah pekerja atau karyawan yang nantinya akan mendapatkan dana bantuan BSU tersebut.

Berikut merupakan syarat atau kriteria menjadi penerima BSU tahun 2022:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x