Tanda BSU Subsidi Upah 2022 Sudah Tersebar, Kemnaker Buka Suara BLT Gaji Kapan Cair! Cek Status di WA BPJS Ini

- 15 Juli 2022, 15:08 WIB
Info BSU 2022 sudah cair, login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji dan BSU kapan cair.
Info BSU 2022 sudah cair, login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji dan BSU kapan cair. /Tangkap layar kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BSU 2022 sudah cair, login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji dan BSU kapan cair.

Ketahui tanda BSU Subsidi Upah 2022 sudah tersebar, Kemnaker buka suara soal BLT Subsidi Gaji kapan cair. Yuk cek status BSU melalui WA BPJS Ketenagakerjaan ini.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Saat kali pertama dijalankan di tahun 2020, besaran bantuan subsidi upah yakni Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BSU turun menjadi Rp 1,2 juta per pekerja.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, selama ini Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

Adapun syarat dasar pekerja mendapat bantuan subsidi upah, yakni memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x