Intip Siapa Saja yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 35: Kapan Jadwal Pengumuman Peserta Lolos?

- 6 Juli 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Kapan jadwal pengumuman dan siapa yang lolos peserta Kartu Prakerja gelombang 35.
Ilustrasi - Kapan jadwal pengumuman dan siapa yang lolos peserta Kartu Prakerja gelombang 35. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Penjelasan siapa saja yang akan lolos pada Kartu Prakerja gelombang 35 yang telah ditutup lengkap dengan kapan jadwal pengumuman peserta lolos dilakukan.

Penyelenggara Kartu Prakerja secara resmi telah mengumumkan bahwa tahapan dalam pendaftaran pada saat pembukaan gelombang 35 telah resmi ditutup untuk sejumlah pendaftar.

Proses penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 35 tersebut dilakukan berdasarkan pada unggahan Instagram yang dilakukan akun @prakerja.go.id beberapa waktu yang lalu.

Oleh sebab itu, bagi pendaftar yang telah mengikuti berbagai tahapan pendaftaran, maka nantinya dapat menantikan waktu kapan jadwal pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 35 dilakukan oleh penyelenggara.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, Ini Cara Dapat Rp 5 Juta - Rp 7 Juta per Bulan

Selain itu, juga terdapat ciri-ciri bagi pendaftar yang nantinya akan dinyatakan lolos dalam program seleksi Kartu Prakerja gelombang 35 yang telah dilakukan penutupan tersebut.

Jika menilik pada beberapa gelombang sebelumnya, maka dapat diketahui bahwa peserta yang dinyatakan lolos dalam Kartu Prakerja adalah yang memenuhi sejumlah syarat yaitu seperti:

- WNI berusia 18 tahun ke atas.
- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil
- Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
- Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Pengangguran Bisa Dapat Uang Rp10 Juta Sebulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35

Selain itu peluang lolos sebagai peserta Kartu Prakerja gelombang 35 juga dimiliki bagi yang telah melakukan berbagai tahapan atau cara pendaftaran seperti yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x