Login Dashboard www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, 3 Kali Gagal Isi Form Ini Bisa Lolos

- 5 Juli 2022, 15:10 WIB
Cara cek Kartu Prakerja, syarat, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, login Kartu Prakerja 2022 online, dan cara lolos seleksi.
Cara cek Kartu Prakerja, syarat, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, login Kartu Prakerja 2022 online, dan cara lolos seleksi. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek Kartu Prakerja, syarat, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, login Kartu Prakerja 2022 online, dan cara lolos seleksi.

Yuk ketahui login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, 3 kali gagal isi form berikut ini bisa lolos.

Pada pekan ini, Pemerintah membuka pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 35 dengan login dashboard pada link www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja Gelombang 35 itu merupakan gelombang kedua belas program ini dibuka di tahun 2022, di mana diawali dengan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Pemerintah sendiri menganggarkan dana Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja di tahun 2022, dengan menyasar 4,5 juta peserta baru.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja di 2022, peserta bakal mendapatkan total insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan dan insentif survei Rp 150 ribu.

Berikut syarat daftar Kartu Prakerja:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

 Baca Juga: Ciri-ciri Lolos Kartu Prakerja Gelombang 35, Tak Perlu Cek Tanda di Dashboard www.prakerja.go.id Berubah

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x