BPUM 2022 Kapan Cair? Login Eform BRI di eform.bri.co.id Input NIK KTP dan Cek Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu

- 26 Juni 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Informasi BPUM 2022 kapan cair, cek penerima dengan login Eform BRI di eform.bri.co.id BLT UMKM Rp600 ribu.
Ilustrasi - Informasi BPUM 2022 kapan cair, cek penerima dengan login Eform BRI di eform.bri.co.id BLT UMKM Rp600 ribu. /PEXELS/zhang kaiyv

BERITA DIY - Informasi BPUM 2022 kapan cair, cek penerima dengan login Eform BRI di eform.bri.co.id BLT UMKM Rp600 ribu untuk tiap pelaku usaha mikro.

Banpres BPUM 2022 telah dikabarkan kembali di cairkan dengan total sasaran 12,8 juta pelaku UMKM. Banyak orang yang mencari informasi mengenai kapan BLT UMKM ini cair.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan pasti mengenai kapan BPUM 2022 akan dicairkan tanggal berapa. Pelaku UMKM perlu bersabar untuk menunggu kabar baik ini.

Cara cek penerima BLT UMKM pada tahun 2021 sebelumnya dapat dilakukan dengan login di Eform BRI. Penerima BLT UMKM dapat cek menggunakan NIK KTP dengan akses di link eform.bri.co.id, setelah Pemerintah tetapkan Bank BRI sebagai penyalur BPUM 2021.

Baca Juga: Daftar Online UMKM di oss.go.id, Jadwal BLT BPUM 2022 Rp 600 Ribu Cair ke 12,8 Juta Orang Kapan?

Pada pencairan tahun ini, setiap pelaku UMKM akan mendapat bantuan dana Rp600 ribu. Jumlah ini menurun jika dibandingkan pada pencairan tahun lalu yang mencapai Rp1,2 juta.

Cek penerima bansos BLT UMKM dilakukan dengan mengunjungi laman eform.bri.co.id. Selanjutnya pelaku UMKM perlu memasukkan NIK KTP miliknya pada kolom yang tersedia.

Laman ini juga akan meminta pelaku UMKM untuk memasukkan kode captcha sesuai gambar petunjuk, guna memastikan penggunanya bukan robot.

Langkah terakhir, pelaku UMKM perlu klik tombol 'Inquiry'. Pelaku UMKM akan segera mengetahui apakah dirinya menjadi salah satu penerima BLT UMKM melalui Banpres BPUM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x