Tak Perlu Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id Banpresbpum.id Pakai KTP, Ini Link Daftar Online BLT UMKM 2022

- 21 Juni 2022, 18:14 WIB
Cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara dapat kode verifikasi BLT UMKM.
Cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara dapat kode verifikasi BLT UMKM. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan cara dapat kode verifikasi BLT UMKM.

Ketahui tak perlu cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, berikut link daftar online BLT UMKM 2022 dari Kemenkop UKM.

Seperti diketahui selama ini untuk cek penerima BPUM pakai KTP, UMKM bisa mengakses 2 link yang disediakan BNI banpresbpum.id dan BNI eform.bri.co.id.

Nominal Banpres BPUM yang cair ke UMKM yang terdaftar di link BRI dan BNI pada 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedang BLT UMKM 2021 turun menjadi Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Sementara jumlah penerima Banpres BPUM di tahun 2020 dan 2021, mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Sedangkan BLT UMKM 2022, diperkirakan penerimanya sama.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Namun pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x