Tak Perlu Input NIK di eform.bri.co.id banpresbpum.id untuk Cek Penerima BPUM, Terima Tanda Ini Dapat BLT UMKM

- 24 Juni 2022, 15:46 WIB
Cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, cara daftar BPUM dan  BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, cara daftar BPUM dan BLT UMKM 2022 kapan cair. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima Banpres BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2022 kapan cair.

Yuk ketahui tak perlu input NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, terima tanda berikut bisa dapat BLT UMKM 2022.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BLT UMKM yakni BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Adapun jumlah penerima Banpres BPUM pada tahun 2022 ini diperkirakan sekitar 12 juta pelaku usaha mikro, masih sama seperti program BLT UMKM 2020 dan 2021.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Sementara untuk nominal hingga kini belum diumumkan secara resmi. Besaran Banpres BPUM 2020 ditetapkan sebanyak Rp2,4 juta, sedang di 2021 sebesar Rp1,2 juta.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Namun pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah