Input NIK ke Link Daftar BPUM Online Ini, BLT UMKM 2022 Bisa Cair Meski Tak Terdaftar Link Cek eform.bri.co.id

- 22 Juni 2022, 17:37 WIB
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, kode verifikasi BLT UMKM dan cara daftar Banpres.
Cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, kode verifikasi BLT UMKM dan cara daftar Banpres. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, kode verifikasi BLT UMKM dan cara daftar Banpres.

Yuk ketahui input NIK KTP ke link daftar BPUM online berikut, BLT UMKM 2022 bisa cair meski tak terdaftar di link cek BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mengakses situs yang disediakan BNI banpresbpum.id maupun BRI eform.bri.co.id.

Adapun nominal bantuan UMKM yang diterima pelaku usaha jika terdaftar di salah satu link itu pada tahun 2021, yakni mendapatkan BPUM sebesar Rp 1,2 juta sekali cair.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juni 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Sedangkan jumlah penerima Banpres BPUM pada tahun 2020 dan 2021 sama, yakni sekitar 12 juta pelaku usaha mikro. Pada tahun 2022, jumlah penerima BLT disebut sama.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi COVID-19.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x