BSU BLT Subsidi Gaji Kapan Cair? Ini Syarat Pekerja jika Ingin Diutamakan Dapat Bantuan Rp1 Juta dari Kemnaker

- 23 Juni 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi. Informasi BSU kapan cair dari Kemnaker beserta syarat pekerja penerima subsidi upah yang diprioritaskan dapat BLT Subsidi Gaji 2022.
Ilustrasi. Informasi BSU kapan cair dari Kemnaker beserta syarat pekerja penerima subsidi upah yang diprioritaskan dapat BLT Subsidi Gaji 2022. /PIXABAY/Ekoanug
BERITA DIY - BSU kapan cair bagi para pekerja yang memenuhi syarat untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji 2022 dari Kemnaker.

Pemerintah melalui Kemnaker akan kembali menyalurkan BSU untuk membantu meringankan ekonomi para pekerja yang terdampak pandemi di tahun 2022.

Dilansir dari Instagram Kemnaker pada tanggal 1 Mei 2022, diketahui jumlah pekerja dan buruh yang menerima BSU BLT Subsidi Gaji pada tahun pertama mencapai 12,2 juta orang.

Sementara untuk tahun 2021 atau periode kedua, program BSU BLT Subsidi Gaji disalurkan kepada lebih dari 7 juta pekerja.

 
Baca Juga: BSU 2022 Mau Cair! Cek BLT Subsidi Gaji dengan Input Nomor HP ke Link Ini, Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

BLT Subsidi Gaji akan diberikan kepada para pekerja yang layak menerima BSU sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan.

Penyaluran BSU BLT Subsidi Gaji akan diberikan sekaligus Rp1 juta kepada para pekerja yang telah memenuhi syarat kriteria.
 
Syarat BSU BLT Subsidi Gaji

Berikut syarat pekerja calon penerima BSU BLT Subsidi Gaji yang berlaku pada aturan tahun 2021 kemarin:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan

- Memiliki gaji/upah paling besar senilai Rp3,5 juta

Terdapat kriteria pekerja dan buruh yang diutamakan dalam penyaluran Rp1 juta BLT Subsidi Gaji 2022 program Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x