BSU 2022 Mau Cair! Cek BLT Subsidi Gaji dengan Input Nomor HP ke Link Ini, Bukan di BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Juni 2022, 14:03 WIB
BSU 2022 mau cair! Cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan input nomor HP ke link Kemnaker bukan BPJS Ketenagakerjaan.
BSU 2022 mau cair! Cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan input nomor HP ke link Kemnaker bukan BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar kemnaker.go.id

 

BERITA DIY - BSU 2022 mau cair! Cepat cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan input nomor HP ke link Kemnaker di bawah ini, bukan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU senilai Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Bantuan yang juga disebut sebagai BLT Subsidi Gaji ini sebentar lagi akan cair karena Kemnaker sudah menerima alokasi anggaran sebesar Rp8,8 triliun untuk digelontorkan melalui program ini.

Pada tahun sebelumnya, Kemnaker juga memberikan BSU untuk karyawan dengan kriteria tertentu sesuai yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: BSU Kapan Cair? Ini Info Terbaru BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Cek Jadwal di Sini

BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 juta cair dalam dua tahap, masing-masing Rp 1,2 juta per dua bulan untuk pekerja yang menerima gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Setahun berikutnya, besarnya BSU yang diberikan hanya Rp 1 juta per orang dan dikhsusukan pada pekerja yang mendapatkan upah kurang dari Rp3,5 juta per bulan.

Pada tahun 2022 ini, Kemnaker berncana untuk kembali memberikan BSU Rp 1 juta bagi karyawan yang menerima upah kurang dari Rp3,5 juta menurut data BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah juga kembali bekerja sama dengan himpunan bank negara (Himbar) atau bank pelat merah untuk menyalurkan bantuan ini, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x