Penyaluran Bansos PKH Tahap 3 Akan Segera Dimulai, Berikut Nominal Bantuan dan Cara Cek Penerima PKH 2022

- 21 Juni 2022, 16:13 WIB
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan segera dimulai, berikut nominal bantuan yang diberikan serta cara melakukan cek nama penerima PKH 2022.
Ilustrasi - Penyaluran bansos PKH tahap 3 akan segera dimulai, berikut nominal bantuan yang diberikan serta cara melakukan cek nama penerima PKH 2022. /PIXABAY/R4CProject

BERITA DIY - Simak informasi terkait penyaluran bansos PKH tahap 3 yang akan segera dimulai, berikut nominal bantuan yang diberikan serta cara melakukan cek nama penerima PKH 2022.

Penyaluran bantuan PKH kepada masyarakat dengan status KPM akan segera memasuki tahap 3, di mana penyaluran PKH tahap 2 akan berakhir pada akhir Bulan Juni 2022.

Sesuai dengan jadwal penyaluran bansos PKH 2022, pencairan bantuan PKH tahap 3 akan dilaksanakan pada Bulan Juli hingga Bulan September 2022.

Bansos PKH merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia, serta meningkatkan angka kesejahteraan masyarakat.

Diketahui bansos PKH hanya bisa didapatkan oleh masyarakat dengan status KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Baca Juga: Pencairan Tahap 2 PKH 2022 Segera Berakhir, Segera Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH Cuma Modal KTP

Status KPM hanya bisa didapatkan dari pendataan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah secara langsung.

Bagi masyarakat yang telah memiliki status KPM dan ingin melakukan pengecekan penerima PKH, maka bisa dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos maupun situs resmi Kemensos RI.

Berikut cara melakukan cek lewat aplikasi Cek Bansos:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x