Cek Online BSU BLT Subsidi Gaji 2022 Kapan Cair di Link BPJS Ketenagakerjaan atau Login di kemnaker.go.id

- 17 Juni 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi. Cara cek informasi penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair secara online dengan login di link kemnaker.go.id atau website BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi. Cara cek informasi penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair secara online dengan login di link kemnaker.go.id atau website BPJS Ketenagakerjaan. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Simak cara cek informasi penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022 secara online dengan login di link website Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar terbaru kapan cair BSU BLT Subsidi Gaji 2022 bagi para pekerja dapat melalui laman kemnaker.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Para pekerja bisa cek dan mengetahui informasi terbaru jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair dengan login di kemnaker.go.id.

Adapun cara untuk cek status penerima masih berdasarkan aturan yang berlaku pada BSU BLT Subsidi Gaji tahun 2021.
 
Program BSU BLT Subsidi Gaji merupakan bantuan dari Kemnaker untuk pemulihan ekonomi nasional di kala pandemi bagi para pekerja atau buruh.
 

BSU BLT Subsidi Gaji 2022 akan disalurkan atau diberikan kepada pekerja dengan besaran senilai Rp500 ribu per bulan selama dua bulan.

Nantinya BSU BLT Subsidi Gaji 2022 akan disalurkan sekaligus Rp1 juta untuk para pekerja atau buruh yang telah memenuhi syarat dan mendaftar sebelumnya.

Hingga saat ini, informasi BSU BLT Subsidi Gaji 2022 kapan cair belum ada kabar terbaru dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Sebagai informasi, tujuan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT Subsidi Gaji adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh.
 

Pada saat pandemi, para pekerja atau buruh yang tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupnya disebabkan kehilangan mata pencaharian.

Informasi yang dikutip dari akun Instagram Kemnaker, jumlah pekerja penerima BSU BLT Subsidi Gaji mencapai 12,2 juta orang pada tahun 2020.

Sementara untuk tahun 2021, program BSU BLT Subsidi Gaji diberikan kepada lebih dari 7 juta pekerja atau buruh atau berkurang 5 juta penerima dari tahun sebelumnya.

Pekerja yang telah memenuhi syarat dan kriteria, berkesempatan dapat bantuan BSU BLT Subsidi Gaji di tahun 2022 ini.
 

Berikut ini cara daftar dan cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji bagi pekerja yang memenuhi syarat melalui website kemnaker.go.id berdasarkan aturan tahun 2021:

- Akses laman resmi Kemnaker atau klik link di sini kemnaker.go.id

- Pilih pendaftaran jika belum mempunyai akun

- Ikuti tahapan proses hingga selesai

- Setelah memiliki akun, klik Login

- Lalu lengkapi profil data diri seperti biodata dan foto hingga selesai

- Proses telah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi terkait penerimaan BSU
 
Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BSU BLT Gaji 2022 di Link Kemnaker, Update Kabar Terbaru Bantuan Subsidi Upah di Sini

Berikut ini cara cek status penerima BSU BLT Subsidi Gaji bagi para pekerja yang telah memenuhi syarat melalui website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id:

- Akses laman resmi BPJS Ketenagakerjaan atau klik link di sini sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- Login dengan username dan password untuk masuk ke akun

- Masuk dashboard, lalu pilih dan klik “Kartu Digital”

- Pilih dan klik gambar kartu

- Kemudian akan muncul pemberitahuan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening
 
Baca Juga: Cek Update BSU Kapan Cair di Link Ini, Simak Informasi BLT Subsidi Gaji 2022 Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Apabila syarat dan kriteria telah terpenuhi semua, penerima hanya tinggal menunggu BSU BLT Subsidi Gaji ditransfer ke rekening masing-masing pekerja.

Itulah cara cek informasi penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022 secara online dengan login di link kemnaker.go.id atau sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x