Pekerja Dapat Tanda Cair BSU Subsidi Upah 2022, Kemnaker Buka Suara! Cek Status via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 15 Juni 2022, 20:23 WIB
Login BSU Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, link BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek subsidi upah, dan BSU 2022 sudah cair.
Login BSU Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, link BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek subsidi upah, dan BSU 2022 sudah cair. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, link BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek subsidi upah, dan BSU 2022 sudah cair.

Yuk ketahui pekerja dapat tanda cair BSU Subsidi Upah 2022, Kemnaker buka suara. Begini cara cek status BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2020 atau awal mula BLT Subsidi Gaji dijalankan, besaran bantuan subsidi upah yang cair ke peerja sebanyak Rp 2,4 juta. Setahun kemudian, nominal BSU turun Rp 1 juta.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Syarat dasar untuk mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain memenuhi syarat gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x