Penuhi Syarat dan Ikuti Langkah Mudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33 Lewat Prakerja.go.id

- 13 Juni 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi syarat wajib dan langkah mudah mendaftar Kartu Prakerja gelombang ke 33 yang akan datang, cukup daftar lewat login dashboard Prakerja.go.id.
Ilustrasi syarat wajib dan langkah mudah mendaftar Kartu Prakerja gelombang ke 33 yang akan datang, cukup daftar lewat login dashboard Prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak syarat wajib dan langkah mudah untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 33 yang akan datang, cukup daftar lewat login dashboard Prakerja.go.id.

Kartu Prakerja yang ditujukan kepada pencari kerja di Indonesia, merupakan salah satu program pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia serta memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat dengan cara membantu mencari pekerjaan yang lebih layak.

Manfaat yang diterima dari Kartu Prakerja diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia yang tidak memiliki pekerjaan, untuk mencari kerja maupun membuka lapangan kerja baru.

Tidak hanya bagi orang yang sedang mencari kerja saja, masyarakat yang sudah bekerja juga bisa melakukan pendaftaran Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cek Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 33 Anti Gagal di Sini, Lolos Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

Akan tetapi calon pendaftar perlu menunggu gelombang pendaftaran Kartu Prakerja berikutnya dibuka, barulah setelah itu masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk menjadi penerima Kartu Prakerja.

Pengumuman dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Sebelum dibukanya gelombang pendaftaran baru, para calon pendaftar bisa melakukan persiapan seperti menyiapkan data diri dan memenuhi syarat wajib yang ada.

Berikut syarat wajib mendaftar Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x