Persiapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 33 yang Akan Datang, Simak Syarat Wajib dan Cara Daftar Berikut

- 12 Juni 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi - Persiapan dini pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 yang akan datang, simak syarat wajib serta langkah melakukan pendaftarannya di sini.
Ilustrasi - Persiapan dini pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 yang akan datang, simak syarat wajib serta langkah melakukan pendaftarannya di sini. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai persiapan dini untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 33 yang akan datang, simak syarat wajib serta langkah melakukan pendaftarannya berikut ini.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang berfungsi untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.

Di mana para pencari kerja maupun karyawan yang menjadi penerima Kartu Prakerja, bisa terbantu dalam mencari pekerjaan maupun membuka lapangan kerja baru.

Bagi penerima Kartu Prakerja akan menerima manfaat seperti dibiayai untuk mengikuti pelatihan keterampilan kerja, serta bantuan intensif ketika mencari pekerjaan setelah selesai mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 32 Dapat Dilihat di Mana? Ini Langkah yang Dilakukan Jika Lolos 

Diketahui gelombang pendaftaran Kartu Prakerja yang baru saat ini belum dibuka, di mana pengumuman pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-33 akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Sebelum gelombang 33 pendaftaran Kartu Prakerja tersebut dibuka, para calon pendaftar bisa melakukan persiapan dini untuk mendaftar terlebih dahulu.

Berikut syarat wajib untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja:

1. WNI tlelah berusia 18 tahun ke atas.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah