10 Penyebab Gagal Lolos Kartu Prakerja, Login prakerja.go.id untuk Daftar Seleksi Gelombang 32

- 10 Juni 2022, 15:02 WIB
Ilustrasi Login Kartu Prakerja Gelombang 32 melalui dashboard prakerja.go.id, jika lolos ke tahap selanjutnya akan mendapatkan uang tunai Rp2,55 juta.
Ilustrasi Login Kartu Prakerja Gelombang 32 melalui dashboard prakerja.go.id, jika lolos ke tahap selanjutnya akan mendapatkan uang tunai Rp2,55 juta. /Tangkap Layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Perhatikan 10 penyebab gagal lolos Kartu Prakerja. Segera login www.prakerja.go.id untuk ikut seleksi gelombang 32.

Kartu Prakerja tengah membuka kesempatan bagi para pekerja, atau pencari kerja yang ingin meningkatkan kompetensi dengan membuka gelombang 32.

Gelombang 32 sendiri telah dibuka sejak Rabu, 8 Juni 2022 lalu. Pendaftar bisa langsung mengakses website Kartu Prakerja untuk melakukan pendaftaran maupun gabung gelombang.

Adapun peserta yang lolos seleksi nantinya akan menerima bantuan sebesar Rp3,55 juta dalam wujud saldo pelatihan dan insentif yang bisa dicairkan.

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 32, Cek Kriteria dan Syarat Agar Lolos Dapat Bantuan Rp 3,55 Juta di Sini

Rincian insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja Gelombang 32, antara lain Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, dan insentif survei Rp 150 ribu.

Sementara untuk saldo pelatihan, masing-masing peserta akan mendapatkan Rp 1 juta, di mana dana tersebut hanya bisa dipakai untuk membeli paket pelatihan.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x