Kenapa Insentif Kartu Prakerja Tidak Cair Padahal Sudah Ikut Pelatihan? Cek Masalah Pencairan di Sini

- 28 Mei 2022, 11:04 WIB
Simak jawaban kenapa insentif Kartu Prakerja tidak cair padahal sudah ikut pelatihan. Segera cek masalah pencairan insentif di artikel ini.
Simak jawaban kenapa insentif Kartu Prakerja tidak cair padahal sudah ikut pelatihan. Segera cek masalah pencairan insentif di artikel ini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak jawaban kenapa insentif Kartu Prakerja tidak cair padahal sudah ikut pelatihan. Segera cek masalah pencairan insentif di artikel ini.

Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, maka peserta akan berhak terima insentif berupa uang tunai sebesar Rp2,4 juta per orang.

Bukan cuma itu, peserta Kartu Prakerja juga akan terima honor survei evaluasi yang sama-sama dikirimkan ke rekening seperti insentif, sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga: Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 30 Resmi Diumumkan, Ini Cara Cek Jika Belum Dapat SMS

Namun, ada syarat khusus yang mesti dipenuhi oleh peserta Kartu Prakerja jika insentif mau cair, yaitu sertifikat pelatihan kerja.

Semasa program Kartu Prakerja berlangsung, peserta akan menerima saldo pelatihan kerja sebesar Rp1 juta.

Meskipun tidak bisa dicairkan, saldo pelatihan kerja tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai pelatihan kerja di mitra Kartu Prakerja.

Baca Juga: Buruan Login Dashboard prakerja.go.id, 3 Kali Gagal Termasuk Kartu Prakerja Gelombang 30 Yuk Isi Form Ini

Misal, pelatihan fotografi, pelatihan masak, pelatihan menjahit, pelatihan menulis, menjadi YouTuber, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x