Bansos Sembako BPNT Jadwal Mei 2022 Cair Langsung Tunai, Cek Daftar KPM Tanpa Aplikasi di Link Berikut Ini

- 22 Mei 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi dana bansos Sembako BPNT Rp200 ribu jadwal bulan Mei 2022 cair langsung tunai, cek daftar KPM tanpa aplikasi di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos Sembako BPNT Rp200 ribu jadwal bulan Mei 2022 cair langsung tunai, cek daftar KPM tanpa aplikasi di cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu memasuki jadwal bulan Mei 2022 yang cair langsung tunai. Simak cara cek daftar KPM tanpa aplikasi di link cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini.

Masyarakat yang sebelumnya punya kartu sembako akan kembali mendapatkan dana bantuan sosial atau Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang dijadwalkan cair bulan Mei 2022 ini kepada 18,8 juta KPM.

Pemegang kartu sembako adalah bagian dari daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan Kemensos dalam bentuk langsung tunai. Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair bisa diterima KPM lewat Kantor Pos di tempat tinggal penerima.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Jadwal Mei 2022 Pakai 2 Cara: Ada Aplikasi dan Link Cek Bansos

Masyarakat dapat memaksimalkan dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu dengan dibelikan kebutuhan pokok seperti beras hingga keperluan lainnya. Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang tidak digunakan bisa menjadi uang tabungan keluarga.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu adalah masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi syarat sebagai KPM sesuai dengan kriteria penerima bantuan yaitu:

1. Warga miskin/rentan miskin

2. Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri

3. Tergolong warga terdampak Covid-19

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x