Seminggu Lagi! Masukkan KTP ke DTKS agar Dapat Bansos PKH, BLT Sembako BPNT, KLJ, KJP Plus

- 20 Mei 2022, 19:43 WIB
Waktunya tinggal seminggu! Ayo masukkan data diri sesuai KTP ke DTKS Jakarta hanya khusus warga DKI agar dapat bansos PKH, BLT sembako BPNT, KLJ, hingga KJP Plus.
Waktunya tinggal seminggu! Ayo masukkan data diri sesuai KTP ke DTKS Jakarta hanya khusus warga DKI agar dapat bansos PKH, BLT sembako BPNT, KLJ, hingga KJP Plus. /Unsplash/@ahsanjaya.

BERITA DIY - Waktunya tinggal seminggu! Ayo masukkan data diri sesuai KTP ke DTKS Jakarta hanya khusus warga DKI agar dapat bansos PKH, BLT sembako BPNT, KLJ, hingga KJP Plus.

Durasi tinggal seminggu lagi maksudnya karena Pemprov DKI memberi waktu daftar DTKS Jakarta hingga 28 Mei 2022 mendatang agar dapat berbagai bansos.

Tentunya, nanti Kemensos akan mengolah data dari DTKS untuk menentukan jenis bansos apa yang bisa didapatkan oleh satu KTP yang daftar.

Baca Juga: Tata Cara Input ID KTP ke DTKS Jakarta Agar Terima Bansos KLJ, KJP Plus, PKH, hingga BPNT Sembako

Hanya saja, bansos apapun, baik PKH, BPNT BLT sembako, KLJ, maupun KJP Plus, tidak bisa cair jika nama dan data KTP tidak tercantum di DTKS.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sendiri merupakan database penerima bansos yang dijadikan acuan oleh Kemensos.

Di DKI Jakarta sendiri, pihak Pemprov mempermudah warga DKI untuk mendaftar DTKS dengan menyediakan laman DTKS Jakarta di dtks.jakarta.go.id.

Baca Juga: Lewat KJP Plus Siswa SD, SMP, SMA, SMK DKI Jakarta Dapat Rp6,6 Juta, Daftar Dulu DTKS Tahap 2 2022 di Sini

Setiap warga yang mendaftarkan KTP miliknya ke DTKS Jakarta berpeluang dapat bansos, baik yang dibiayai APBD maupun APBN.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x