Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Jadwal Mei 2022 Pakai 2 Cara: Ada Aplikasi dan Link Cek Bansos

- 21 Mei 2022, 20:09 WIB
Ilustrasi salur Bansos Sembako BPNT Rp20p ribu cair jadwal bulan Mei 2022, cek pakai 2 cara di aplikasi Cek Bansos dan link online cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi salur Bansos Sembako BPNT Rp20p ribu cair jadwal bulan Mei 2022, cek pakai 2 cara di aplikasi Cek Bansos dan link online cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah.

BERITA DIY - Jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu memasuki tahap salur bulan Mei 2022 untuk masyarakat yang terdaftar di aplikasi Cek Bansos dan link online cekbansos.kemensos.go.id.

Simak 2 cara cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp20p ribu bulan Mei 2022 yang cair langsung tunai lewat Kantor Pos sesuai domisili penerima. Cara dapat dilakukan lewat aplikasi dan link online Cek Bansos.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kemensos menyalurkan berbagai bantuan sosial atau bansos untuk masyarakat yang berlatar ekonomi rentan dan terdampak pandemi salah satunya adalah bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Mei 2022 Salur ke 18,8 Juta KPM, Masukkan Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos sembako BPNT adalah bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada masyarakat pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bansos sembako BPNT disalurkan selama bulan Januari sampai bulan Desember 2022 mendatang. Meski demikian, sejak awal salur yakni bulan Januari 2022 lalu bantuan cair langsung tunai.

Sesuai dengan jadwal penyaluran, bansos sembako BPNT akan disalurkan kembali pada bulan Mei 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebagian wilayah telah menyalurkan Bansos Sembako BPNT secara rapel di bulan April untuk tiga bulan, sementara di sejumlah wilayah lainnya bantuan cair sesuai jadwal bulan salur.

Baca Juga: Pemilik KTP Ini Dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Mei 2022, Simak Cara Usul Penerima di Aplikasi

Sebagai informasi, Bansos Sembako BPNT pada bulan Januari hingga April cair dengan nominal Rp200 ribu per bulan. Adapun, di bulan April, Mei, dan Juni mendapatkan subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp100 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x