Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Hasil Seleksi Gelombang 29 dan Beli Pelatihan dengan Fitur Ini

- 22 Mei 2022, 11:33 WIB
Penerima Kartu Prakerja gelombang 29 diumumkan, login dashboard untuk cek hasil seleksi dan beli pelatihan.
Penerima Kartu Prakerja gelombang 29 diumumkan, login dashboard untuk cek hasil seleksi dan beli pelatihan. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Login dashboard akun Kartu Prakerja, penerima gelombang 29 telah diumumkan dan segera beli pelatihan dengan ikuti cara berikut ini agar insentif sebesar Rp2,55 juta dapat cair.

Program Kartu Prakerja gelombang 29 sebagai gelombang kedelapan tahun 2022 telah dibuka pendaftarannya sejak Minggu, 15 Mei 2022 kemudian ditutup pada Kamis, 19 Mei 2022 dan diumumkan hasil seleksinya pada Jumat, 20 Mei 2022. 

Pendaftar dapat melakukan cek hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 29 dengan cara login ke dashboard akun Kartu Prakerja melalui laman www.prakerja.go.id kemudian mengikuti tahap berikutnya. 

Baca Juga: UPDATE! Kartu Prakerja Buka Gelombang 30, Ini Cara Daftar Akun dengan KTP, Nomor HP, dan Email

Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombaang 29, peserta Kartu Prakerja harus menonton tiga video tentang Kartu Prakerja hingga selesai terlebih dahulu sebelum bisa melihat saldo bantuan biaya pelatihan. 

Peserta Kartu Prakerja gelombang 29 juga harus menautkan e-wallet atau rekening bank terlebih dahulu sebelum memanfaatkan saldo pelatihan untuk membeli pelatihan pertama. 

Kebijakan penautan e-wallet setelah dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja ini dilakukan untuk menghindari terjadinya masalah pencairan insentif Kartu Prakerja ke e-wallet dan rekening. 

Baca Juga: Klik Menu Ini Agar Dapat Insentif Rp 3,55 Juta: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30 dengan Lewat prakerja.go.id

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, peserta Kartu Prakerja dapat mengecek saldo bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta di dashboard serta mencatat nomor Kartu Prakerja. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x